Jateng Dirumah Saja – Dewan Kota Semarang Minta Pasar Dan Pkl Tetap Buka

https://lensawarna.tv/​ – Gerakan Jateng dirumah saja diminta diterapkan dengan tetap memperhatikan rakyat kecil, terutama mereka yang bergantung padapenghasilan harian seperti pedagang kaki lima dan pedagang di pasar.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi A DPRD Kota Semarang Budiharto menyikapi kebijakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan mulai diterapkan Sabtu Minggu 6-7 Februari tersebut. Menurutnya kebijakan tersebut memang baik, namun begitu mempunyai dampak cukup luas bagi masyarakat. Untuk itulah ia mendukung pemerintah Kota Semarang untuk melakukan modifikasi terutama untuk pasar dan pkl.

Menurutnya mereka harus tetap buka, sebab menurut politisi Partai Nasdem tersebut pkl dan pedagang pasar berpenghasilan harian dari sehari-hari mereka berjualan. Sehingga mereka harus mendapatkan prioritas kelonggaran untuk tetap berusaha.

Gerakan Jateng dirumah saja sendiri Budiharto menambahkan, sudah menimbulkan beragam pertanyaan di masyarakat. Berkait efektifitasnya dalam upaya pengendalian Covid-19. Tidak sedikit menurutnya sejumlah pengusaha yang sudah mengeluhkan berbagai kebijakan pemerintah terkait pembatasan aktifitas masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here