Gubernur Ganjar Semangati Atlet Pelatda PON Jateng di Kompleks Jatidiri

lensawarna.tv SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyemangati para atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang, Rabu (11/8/2021).

Ganjar mewanti-wanti pengurus dan pelatih, agar memperhatikan kesehatan para atlet selama persiapan di tengah kondisi pandemi.“Kita minta anak-anak untuk semangat, pelatihnya semangat.

Di tengah situasi yang tidak mudah ini saya titip pelatih dan pengelola agar memperhatikan para atlet, khususnya terkait prokes dan asupan, agar mereka pada saatnya nanti betul-betul fit, betul-betul sehat,” kata Ganjar, usai menyapa para atlet.

Datang dengan bersepeda, orang nomor satu di Jateng itu langsung menyapa atlet dari tiga cabang olahraga. Di antaranya, atlet bola voli putra, bola tangan putra-putri, dan panjat tebing.“Anak-anak sudah mulai latihan semuanya, sudah intens, hampir tiap hari. Tadi ada bola voli, bola tangan, dan ini ada panjat dinding. Di panjat tebing ada atlet-atlet hebat yang selalu menginspirasi, kita kasih semangat mereka,” beber gubernur.

Ganjar berharap para atlet dari Jawa Tengah itu bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah nasional.“Mudah-mudahan ada prestasi yang bisa terukir. Tadi ditargetkan yang panjat tebing ini tiga, tapi pengelolanya bilang siap empat (medali),” ungkapnya.Untuk mencapai target itu, Ganjar berpesan agar para atlet semangat latihan dan tetap menjaga kesehatan.

Menurutnya, dua hal itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dalam situasi dan kondisi saat ini.“Satu, latihan untuk achievement di prestasi olahraga. Kedua, menjaga kesehatan, jangan sampai menjelang penyelenggaraan justru sakit. Itu yang kita kesulitan. Maka mulai hari ini kami minta mereka untuk memperhatikan atlet,” tandas Ganjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini