Polisi Berhasil Bekuk Maling Motor di Balai Kota Semarang

Semarang (kilnas.com) – Pencuri motor yang beraksi di Balai Kota Semarang berhasil dibekuk polisi. Saat ini pelaku berinisial MAF (23) masih dilakukan pemeriksaan. “Kejadian yang hari Minggu itu pelakunya sudah ditangkap,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).

Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Dani Andreas Butar Butar lewat sambungan telepon kepada wartawan mengatakan pelaku ditangkap hari Senin (4/12) malam kemarin di daerah Tlogosari, Kecamatan Pedurungan Semarang.

“Iya sudah ditangkap kemarin malam jam 20.00, di Tlogosari depan apotek,” kata Dani kepada wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (5/12).

Dari keterangan pelaku, ia datang dari Magelang dan jalan-jalan ke Semarang kemudian berkeliling dengan bus Trans Semarang. Sampai di Balai Kota ia melihat motor diparkir dekat pos jaga gerbang dan kuncinya masih tertancap.

“Lihat ada motor di depan pintu (pos). Korban ternyata ada di pos sedang istirahat. Tapi memang kunci masih ada di motor oleh pelaku langsung dibawa pergi,” ujar Dani.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan. Dari keterangan sementara pelaku beraksi sendiri. Barang bukti motor juga berhasil diamankan polisi. “Pelaku kemarin beraksi sendiri, barang bukti motor dan kunci masih dipegang pelaku. Sudah kami periksa di kantor sudah kami amankan,” jelasnya.

Untuk diketahui, video CCTV pencurian di Balai Kota Semarang beredar di media sosial. Pelaku yang mengenakan jaket hitam itu beraksi hari Minggu (3/12) lalu. Ia celingukan melihat situasi dan perlahan menaiki motor korban kemudian membawanya pergi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here