Breakingnews : Besok, Presiden Jokowi bakal Umumkan Reshufle Kabinet di Istana Negara 

Jakarta (kilnas.com) – Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet besok Rabu (25/10) di Istana Negara, Jakarta. Kepastian itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Ari mengatakan akan ada pelantikan pejabat di istana besok. Namun, ia mengaku belum bisa membeberkan detail reshuffle.

“Besok memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara. Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi,” kata Ari melalui pesan singkat, Selasa (24/10/2023).

Reshuffle kabinet berembus setelah Jokowi memanggil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/10/2023).

Pertemuan digelar tertutup. Bahkan, AHY masuk ke istana melalui pintu yang tidak bisa diakses oleh wartawan. Jokowi mengonfirmasi pertemuan itu. Dia mengaku hanya membicarakan hal-hal biasa saat menjamu AHY di istana.

“Hal-hal yang biasa saja. Kita bicarakan ketemu dengan partai,” ucap Jokowi usai peresmian Investor Daily Summit 2023 di Plataran, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Jokowi hanya tersenyum dan mengangguk saat ditanya apakah Partai Demokrat masuk kabinet. Dia hanya bicara soal pos kementerian yang akan dirombak.

“Mungkin (reshuffle) minggu ini. Baru disiapkan. Pos (yang terdampak reshuffle) menteri pertanian,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengunggah mengenai persoalan pertanian di akun media sosialnya, pada Senin (23/10/2023) lalu.

Unggahan itu pun dinilai bertalian dengan wacana perombakan (reshuffle) kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang tengah menguat lagi pekan ini.

“Jangan lupa untuk selalu konsumsi produk pertanian lokal kita, salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu apel malang,” demikian tulis AHY pada akun Intagramnya yang dilihat Selasa (24/10/2023) siang.

“Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju,” imbuhnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here