DPRD Kota Semarang Dorong Pelayanan Program UHC Ditingkatkan

SEMARANG (kilnas.com) – DPRD Kota Semarang mendorong program universal health coverage (UHC) lebih ditingkatkan. Dalam rapat paripurna persetujuan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Semarang 2023, dewan meminta program UHC dipermudah dari sisi pelayanan dan ditingkatkan dari sisi anggaran.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif mengatakan, program UHC sudah berjalan baik. Namun, masih ada masyarakat yang mengeluhkan saat akan digunakan ternyata akses tertutup.

“Nah, membukanya sebenarnya harus punya akses. Saya beberapa kali membantu warga. Mereka punya UHC, ketika mau berobat, ternyata keluhannya kok tertutup. Saya coba komunikasikan ke Pak Hakam (Kepala Dinkes), menyampaikan memang ini untuk keamanan dan tidak membengkak, kemudian ditutup sementara,” jelas Afif, usai rapat paripurna.

Menurutnya, program ini harus diteruskan dan ditingkatkan mengingat sangat membantu meringankan ekonomi masyarakat. Dalam pelayanan, diharapkan masyarakat bisa dilayani dengan baik dan mudah.

“Masyarakat ini kan mentalnya berbeda-beda. Semestinya, harus disosialisasikan ke kelurahan dalam hal pengurusan UHC. Ketika diturup, diberi saluran bagaimana menyampaikan keluhan-keluhan,” paparnya. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini