Dewan Sambut Baik Flyover Arteri Madukoro Sudah Bisa Dilintasi

SEMARANG (kilnas.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menyambut baik Pembangunan Flyover Arteri Madukoro yang berada di Jalan Arteri Yos Sudarso saat ini sudah bisa dilintasi dan dimanfaatkan masyarakat. Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim, dengan telah rampungnya pembangunan Flyover Arteri Madukoro ini sekaligus bisa mengurangi kemacetan, terutama saat jam sibuk maupun memperlancar akses dari atau ke Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dan juga ke Pelabuhan Tanjung Emas di sekitar perempatan Madukoro.

“Tinggal nanti dilengkapi terkait penerangan, karena Penerangan Jalan Umum (PJU) baru hanya beberapa yang hidup/menyala. Kami mendorong agar segera dihidupkan semuanya agar pengendara yang melintas menjadi makin nyaman dan aman di flyover tersebut,”katanya, Kamis (25/4/2024).

“Paling tidak dilengkapi dengan banyak penerangan, sehingga tidak begitu gelap untuk menghindari terjadinya kecelakaan, apalagi saat turun hujan tentu rawan kecelakaan,”imbuhnya.

Diharapakan, Pemkot Semarang juga bisa menerima masukan dari masyarakat jika ada fasilitas yang kurang lainnya. “Apalagi, nantinya akses flyover ini sebagai pintu masuk kota Semarang dari dalam maupun luar negeri,”paparnya.

Adapun pembangunan Flyover Arteri Madukoro sepanjang 221,4 meter ini dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah (Jateng)-D.I.Yogyakarta (DIY) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga yang dimulai pada 2 Mei 2023. Flyover ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur-Yogyakarta-Prambanan.(ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini