DPRD Kota Semarang Apresiasi Capaian Prestasi Pemkot Semarang

SEMARANG (kilnas.com) – Kota Semarang telah meraih 30 penghargaan dalam kurun hampir satu tahun kepemimpinan Hevearita Gunaryanti Rahayu. Di bawah komando Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kota Semarang memborong puluhan penghargaan berbagai bidang.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Sodri mengapresiasi prestasi kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang meraih 30 penghargaan dalam kurun waktu hampir setahun.

Sodri mengatakan, capaian perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dapat menjadi motivasi daerah lain agar meningkatkan kinerja yang berorientasi untuk masyarakat.

“Kota Semarang sebagai Ibu Kota Jawa Tengah bisa menjadi percontohan daerah-daerah lain,” kata Sodri, di Kota Semarang.

Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang itu menyebut, banyak hal peningkatan yang dilakukan Mbak Ita.

Dia memberikan fokus perhatian terhadap capaian penghargaan dalam bidang pelayanan publik. Seperti di antaranya penghargaan badan publik informatif dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

“Saya sebagai mitra pemerintah melihat langsung banyak peningkatan banyak hal, apalagi terkait pelayanan publik,” ujarnya.

Menurutnya, capaian tersebut dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas, menjadi tantangan serta melahirkan inovasi lebih banyak.

“Sebagai penghargaan, juga sebagai tantangan, jangan sampai tahun ini skornya malah turun,” katanya.

Dikatakan, Kota Semarang akan berjalan optimal mana kala di dalamnya ada partisipasi aktif dari masyarakat.

Meski begitu, dalam kacamatanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sudah lebih terbuka terkait peran masyarakat terhadap pembangunan yang sedang berlangsung.

“Masyarakat saya kira mulai terbantu dengan fasilitas seperti Sapa Mbak Ita. Mbak Ita ini terlihat responsif, bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik,” tuturnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini