Ketua Dewan Ajak Warga Olahraga Sekaligus Nikmati Pembangunan Infrastruktur di Semarang

SEMARANG(kilnas.com) – Getolnya pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, kini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti hasil pembangunannya yang saat ini juga dinilai sudah merata, dari jalan, sport center, sampai ruang terbuka hijau (RTH).

Untuk menikmati hasil pembangunan tersebut, salah satu cara dengan mengajak masyarakat dengan berolahraga bersama. Seperti yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman melakukan kegiatan Gowes Bareng bersama warga, baru-baru ini.

Dikatakan Kadarlusman, bahwa pembangunan ini sendiri, dilakukan salah satunya melalui aspirasi dari anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD) Kota Semarang, sehingga hasil pembangunan bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat secara langsung.

“Kita sengaja ajak warga untuk berolahraga, salah satunya dengan melihat pembangunan yang sudah dilakukan, kalau ada yang kurang akan kita perjuangkan lagi sesuai dengan permintaan warga,” terang Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman, saat Gowes Bareng memperingati Aniverssary Community Sepeda Mangkang (Cosma) ke -12, di Sport Center Kalisasak, Mangkang Wetan.

Pilus sapaan akrab Ketua DPRD Kota Semarang, juga menjelaskan tujuan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang sendiri tak lain untuk mensejahterakan masyarakat. Sebagai legislatif, pihaknya, mendorong pemerintah agar pembangunan merata tidak hanya berada di pusat kota.
“Misalnya akses jalan yang gampang, pasti perekonomian masyarakat akan bergulir dangan mudah, dan warga seneng. Initinya sambil olahraga, kita lihat apakah ada yang kurang, atau tertinggal,” jelas Pilus.

Kegiatan gowes bareng , menurut Pilus, banyak manfaatnya, dengan berolahraga juga salah satu usaha untuk membuat badan sehat. Misalnya, seperti gowes, yang bisa menambah persaudaraan antar komunitas sepeda yang ada di wilayah Ngaliyan, Tugu ataupun Mijen.

“Saya ingin olahraga sepeda nggak mati suri, bisa nambah seduluran dan mengolah raga yang terforsir setelah sepekan bekerja,” pungkas pria yang juga Politisi partai PDI Perjuangan ini.

Saat acara Gowes Bareng memperingati Aniverssary Community Sepeda Mangkang (Cosma) ke -12 ini sendiri, diikuti ratusan peserta dari puluhan komunitas sepeda yang ada di Semarang dan sekitarnya. Selain itu juga ada acara hiburan, dan bagi-bagi doorprise bagi para peserta.

Salah satu peserta, Agus Raffi mengatakan, dirinya sekarang senang dengan berbagai pembangunan fisik di kota Semarang. “Kalau dulu bersepeda di ruas jalan Mangkang banyak jalan yang berlubang, kini sudah mulus. Kita tentu berterimakasih kepada wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi dari masyarakat,”paparnya, di sela acara gowes. (rzl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini