Pasca Terbakar, Komisi D DPRD Kota Semarang Kunjungi TPA Jatibarang

Semarang(kilnas.com) – Pimpinan dan Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Kamis (12/10) melakukan kunjungan kerja ke TPA Jatibarang untuk melihat langsung kondisi terkini pasca terbakar hebat Jumat(6/10) lalu.

Rombongan yang dipimpin wakil ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo dan Anang Budi Utomo tersebut juga diikuti Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Ade Bhakti.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo mengungkapkan bahwa ada beberapa titik api yang masih terpantau di dalam tumpukan sampah TPA Jatibarang, Kota Semarang. Ia mengajak kepada semua masyarakat untuk bergerak bersama mengatasi persoalan kebakaran TPA Jatibarang agar kembali normal.

“Hari ini kita melakukan kunjungan kerja ke TPA Jatibarang dimana sebelumnya kita melakukan dengan pendapat bersama Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengetahui secara langsung progress pemadaman api,” Ujar Anang.

Pihaknya mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan petugas pemadam kebakaran Kota Semarang yang berhari – hari berjibaku melakukan pemadaman di sejumlah sumber api di TPA Jatibang.

“Kita melihat langsung bagaimana kerja keras petugas pemadam kebakaran memadamkan api dan sumber – sumber api agar tidak kembali membesar,” tambah Anang.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Semarang ini bersyukur kerja keras seluruh pihak sehingga hari ini secara umum kebakaran di TPA Jatibarang berhasil dijinakan.

“Alhamdulillah hari ini kita melihat sumber api sudah tidak terlihat, dan beberapa titik hasil pemotretan dari atas dalam beberapa hari kedepan sumber api bisa berhasil dipadamkan,” tutup Anang.

Sebelumnya, Tempat Pembuangan Akhir Jatibarang di Kota Semarang kembali dilanda kebakaran, Jumat (6/10/2023). Peristiwa kebakaran itu merupakan yang keempat dalam sebulan terakhir.(adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini