Momentum Hari Jadi yang ke-477 Kota Semarang, Dewan: Harus Ada Peningkatan Perubahan Estetika Kota

SEMARANG (kilnas.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta Pemkot Semarang terus membuat inovasi dan terobosan untuk melakukan pembenahan atau perubahan yang signifikan sehingga dirasakan oleh masyarakat. Apalagi, di momentum menyambut Hari Jadi Kota Semarang yang ke 477 tahun ini bisa ditingkatkan baik dalam hal berupa penyediaan infrastruktur, pelayanan publik yang makin baik, mengurangi dampak rob dan banjir serta persoalan pemukiman kumuh.

Hak itu disampaikan, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim, Senin (29/4/2024).

“Tentunya, dewan mendorong di momen Ultah Pemkot Semarang yang ke 477 tahun ini bisa meningkatkan dari segi estetika kota dan juga membuat terobosan baru,”katanya.

“Dan semua dinas /OPD harus berkolaborasi membuat kota Semarang makin baik, makin hebat. Mulai dari infrastruktur di daerah pinggiran sampai tengah kota, yang secara berkelanjutan dan kontinuitasnya terjaga,”imbuhnya.

Serta yang terpenting, kata Mualim, Pemkot Semarang bisa menerima masukan atau usulan dari masyarakat serta merespon cepat terhadap keluhan masyarakat untuk segera ditindaklanjuti. “Pemkot harus bisa mengambil langkah cepat, demi perbaikan dan pembenahan kota Semarang,”paparnya.

Sehingga dari tahun ke tahun, dia berharap akan terlihat adanya perubahan mulai infrastuktur jalan, tempat wisata, keamanan dan masyarakat miskin menjadi berkurang, serta penggangguran makin kecil.
“Jangan sampai hanya pada momen tertentu saja pembenahan dilakukan, agar pembangunan kota benar- benar terwujud dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Agar suasana kota makin indah, nyaman dan aman serta sejahtera,”pungkasnya.(ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini