Tercebur di Sungai, Balita 3,5 Tahun di Klaten Meninggal

Klaten (kilnas.com) – Tragis, seorang bocah berumur 3,5 tahun asal Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten, meninggal usai hanyut di sungai tak jauh dari rumahnya. Diduga korban terpeleset dan tercebur saat bermain di sekitar sungai.

Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah saat dikonfirmasi menyatakan kejadian sekitar pukul 16.00 WIB di Sungai Bajing. Diketahui pertama oleh warga bernama Sukati (55) warga Dusun Krambil Gede.

“Pada pukul 16.00 WIB saksi melihat korban hanyut di Sungai Bajing Dusun Krambil Gede kemudian berteriak minta tolong. Saksi lain, Soleh mengejar bersama warga lainnya dan saat diangkat korban sudah tidak bergerak,” jelas Abdillah, Rabu (28/2/2024) malam.

Setelah itu, sambung Abdillah, warga menelpon Polsek Kalikotes selanjutnya anggota dipimpin Kapolsek kalikotes Iptu Widodo mendatangi TKP dan membawa korban ke RS Bagas Waras. Sampai RS pukul 16.57 WIB kondisi sudah dingin.

“Sudah dingin, cek nadi sudah tidak ada, waktu dipacu keluar banyak air dan dinyatakan meninggal pukul 17.05 WIB. Keluarga menerima, meminta tidak dilakukan otopsi dan kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada karena curah hujan masih tinggi, ” imbuh Abdillah.

Terpisah, Kepala Desa Jimbung, Padiyo menerangkan awalnya korban berada di rumah bersama neneknya yang sedang menonton televisi. Tak lama kemudian ada warga berteriak melihat bocah tenggelam.

Warga yang berdatangan kemudian berusaha mengejar korban yang hanyut di sungai. Namun korban baru bisa ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi awal dia hanyut.

“Saksi berteriak minta tolong, kemudian saksi lainnya datang dan mengejar korban dengan jarak sekitar satu kilometer. Oleh warga kemudian diangkat ke permukaan,” jelasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini