Saatnya Pemuda Tampil di Depan

Semarang(kilnas.com) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPRD Kota Semarang mendorong agar para pemuda untuk bisa tampil lebih di berbagai bidang demi kemajuan bangsa.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe Winarto menilai, keterlibatan pemuda dalam dunia politik harus didorong agar lebih baik lagi.

“Kami senang kalau ada anak muda terlibat dalam politik karena ini sudah waktunya pemuda tampil,” ujar Liluk, dalam Dialog Interaktif DPRD Kota Semarang dengan tema Menanamkan Gotong Royong di Kalangan Pemuda yang bertempat di Fave Hotel, Senin (23/10/2023).

Guna mendorong keaktifan pemuda, menurutnya, perlu banyak kegiatan kepemudaan. Sudah saatnya para pemuda memberikan sumbangsih positif kepada negara dalam berbagai kegiatan kepemudaan. Tentunya, hal tersebut bisa diwadahi oleh Dinas Pemuda dan Olagraga (Dispora) melalui berbagai program.

“Saya kira kondisi pemuda di Semarang cukup kondusif. Sehingga, kami dorong Dispora untuk mengadakan event yang bisa menunjang kegiatan kepemudaan,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah juga perlu masukan dari para pemuda. Para generasi Z sudah saatnya tampil dan memberikan kontribusi. Maka, perlu turun ke masyarakat dan menyerap aapirasi khusunya pada pemuda.

“Gotong royong ini kata yang sederhana tapi maknanya luar biasa dan maknanya harus diterapkan di kehidupan bermasyarakat khususnya pada Gen Z kita jangan melupakan,” tuturnya.

Dewan tidak hanya mendorong untuk memperbanyak kegiatan kepemudaan tapi juga memberikan support dengan menyetujui anggaran untuk kegiatan kepemudaan. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini