ULAR KING KOBRA Lepas dari Paket Pengiriman, Nyaris Menggigit Kurir yang Membawa Paket

TRIBUN-MEDAN.COM – Video ular king kobra (Ophiophagus hannah) lepas dari dalam paket yang dikirim dari Semarang ke Surabaya melalui sebuah perusahaan jasa kurir viral di media sosial.

Dalam rekaman ponsel berdurasi 13 detik itu, terlihat seekor ular kobra melata di dalam mobil boks coba ditangkap oleh orang-orang di lokasi. Satu di antara pengunggah video tersebut adalah pemilik akun Firdaus Hisyam di Facebook.

Akun ini juga mengunggah foto yang memperlihatkan sebuah paket lengkap dengan nama pengirim dan penerima.

Terdapat juga alamat lengkap penerima di Surabaya sedangkan alamat pengirim hanya tertera kota asal Semarang. “Tolong dong yg kenal sama pengirim, dia dikasih wejangan sebanyak-banyak nya gimana cara kirim yang aman.

Apalagi hewan berbisa tinggi pula yang dikirim,” demikian status di akun tersebut. Di awal video, king kobra itu mendongakkan kepalanya kemudian berusaha masuk ke dalam tumpukan paket. Seseorang memegang tubuh ular berusaha menariknya keluar dari dalam mobil boks.

Dia menggunakan sebatang tongkat pendek sebagai pelindung saat menarik ular. “Wahhh, king kobra lepas,” tutur satu orang yang berada langsung di lokasi perekaman video. “Lepas king kobra, alamat Sukomanunggal Jaya Blok BB,” timpal yang lain. “Ono iku, karung, heh,” tukas seseorang.

Hingga Minggu pagi, unggahan ini sudah dibagikan 270 kali. Adapun jumlah komentar mengenai video dan foto yang diposting mencapai lebih dari 150 kali. Rata-rata netizen mempertanyakan keamanan pengemasan oleh pengirim paket. Tak sedikit yang khawatir insiden ini akan mempersulit pengiriman hewan terutama reptil melalui jasa kurir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini